Cara Mengamankan Aplikasi WhatsApp Anda Menggunakan Sensor Sidik Jari

Cara Mengamankan Aplikasi WhatsApp Anda Menggunakan Sensor Sidik Jari

Cara Mengamankan WhatsApp Menggunakan Sensor Sidik Jari - Aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat dan call video yang sangat terpopuler hingga saat ini, tidak heran lagi apabilah sudah banyak user pengguna aktif di aplikasi WhatsApp untuk sekarang ini.

Maka dari itu sobat ANON NETWORKS TEAM harus mengamankan privasi penggunaan aplikasi wa dengan cara tidak mengizinkan siapapun untuk mengakses sembarangan di aplikasi whatsapp tersebut, agar terhindar dari perbuatan yang tidak anda inginkan dan juga bisa merugikan anda sendiri tentunya.

Privasi memang sangat penting apalagi terkait aplikasi balas pesan. Untuk melindungi privasi Anda, WhatsApp baru saja meluncurkan fitur proteksi Biometrik memanfaatkan sensor sidik jari dan pengenal wajah.

Dengan demikian saat fitur ini aktif aplikasi Whatsapp hanya bisa terbuka oleh sidik jari atau wajah pengguna saja. Sayangnya fitur ini untuk sementara hanya bisa dinikmati oleh pengguna WhatsApp di iPhone saja yang artinya memanfaatkan fitur keamanan biometrik Touch ID dan Face ID.

Cara Mengamankan WhatsApp Menggunakan Sensor Sidik Jari

1. Pastikan aplikasi WhatsApp Anda adalah yang terbaru yakni versi 2.19.20. Cek pembaruan WhatsApp melalui App Store jika belum diperbarui.
2. Kemudian buka Whatsapp dan pilih opsi Settings.
3. Pilih opsi Privacy
4. Pilih Screen Lock dan di menu Screen Lock pastikan opsi Require Touch ID aktif.

Menariknya, saat mode ini aktif Anda tetap bisa menerima panggilan dari WhatsApp tanpa perlu membuka aplikasi WhatsApp. Jika opsi Notifikasi dan preview pesan dinyalakan Anda pun masih dimungkinkan untuk melihat pesan yang masuk dan membalasnya langsung tanpa perlu lagi membuka aplikasi WhatsApp.

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk share ke teman-teman anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengamankan Aplikasi WhatsApp Anda Menggunakan Sensor Sidik Jari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel